PHK (Pemutusan Hubungan Kerja)

PHK (Pemutusan Hubungan Kerja)


     Selamat pagi para pembaca sekalian, menyambung topik sebelumnya tentang Cashflow Quadran Karya Robert T. Kiyosaki yang mengelompokkan 4 golongan manusia dalam mencapai kebebasan ekonomi.
     Akhir-akhir ini kita sering mendengar adanya PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) di Indonesia yang diakibatkan melemahnya perekonomian yang sedang melemah. Rupiah jatuh terlalu dalam dari Dolar Amerika. yang berakibat para Businessman indonesia harus memutar otak untuk menyelamatkan perekonomian mereka. salah satunya PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) pada Employee mereka.
     Sebagai Employee kita juga harus bisa introspeksi diri, mengapa para businessman melakukan hal tersebut. karena para businessman juga tidak mau mengalami kekacauan perekonomian. apa mungkin kita terus menyalahkan para businessman dimana tempat kita mendapatkan penghasilan?mau kita bekerja tanpa dibayar?. para businessman sudah mengupayakan berbagai langkah untuk mengupayakan kesejahteraan Employee mereka. tetapi salahsatu jalan yang bisa menyelamatkan keuangangan kedua belah pihak adalah dengan PHK.
     Sebagai antisipasi ketika kita mengambil kuadran Employee dalam Cashflow Quadran adalah adanya PHK. untuk tetap selamat dari keterpurukan perekonomian yang tidak stabil, mau tidak mau kita harus investasi. Kita mencoba untuk merambah ke Quadran Investor, kita tabung penghasilan kita ketika kita masih berjalan di kuadran Employee. setelah terjadi PHK, kita masih tetap memutar roda perekonomian kita, entah merambah ke Quadran Business atau Investor.
     Perlu langkah yang tepat apabila kita ingin mengubah Quadran kita, kita perlu belajar pada guru yang sudah benar-benar berpengalaman. kita perlu belajar pada owner Busineeman yang berpengalaman, dan lihat peluang yang ada saat ini. saat ini bisns properti sangat berkembang di berbagai daerah, kita bisa ambil di sektor penyedia bahan baku material bangunan mungkin?. atau kita mengambil Quadran Investor dengan invest ke sektor property atau Tanah/Saham. itu lebih baik.
     setiap Quadran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang perlu kita persiapkan adalah mental yang cukup, ilmu yang memadai dan mampu melihat peluang yang ada.
     Terimakasih, teruslah berkarya dengan kondisi apapun, tetap semangat, karena hidup adalah sebuah permainan. siapa yang mampu bermain dengan baik, dialah yang akan memenagkan permainan tersebut.

Komentar

Postingan Populer